Skip to main content

Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka

Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka - Portal berita Pikiran Rakyat Online dalam salah satu pokok beritanya pernah menulis, Pedagang Pasar Kaget Resah Pelarangan Berjualan.

Pokok berita ini ditulis pada 5 Juni 2016. Hari ini sudah masuk bulan Juli 2017 ternyata kegiatan pasar kaget yang rutin digelar setiap hari Minggu dari mulai pagi buta hingga datangnya waktu dhuhur - masih bergulir.

Waktu pertama kali santer adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa para pedagang pasar kaget tiap hari Minggu di jalan Raya Alfathu Soreang merasa resah. Pasalnya, tersebar isu pemda akan melakukan peniadaan pasar kaget.

Sontak saja isu ini membuat para pedagang kaget. Salah satu hal yang diajukan oleh pedagang - mereka meminta kepada pemerintah daerah untuk memikirkan lokasi baru yang bisa mewadahi mereka. Harapannya, agar tidak menjadi pedagang liar dan semrawut.

Salah satu usulannya adalah para pedagang memohon adanya relokasi yang takjauh dari  Gedung Budaya Sabilulungan atau Pemkab Bandung. Pedagang berharap pemerintah dapat membangunkan alun-alun serbaguna yang bisa menjadi sarana bagi para pedagang melakukan kegiatannya.

Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka

Para pedagang pun menyadari bahwa kegiatan mereka yang sudah berjalan lebih dari satu dekade ini kerap mengganggu ketertiban lalu lintas. Sehingga sangat beralasan bagi mereka untuk bisa pindah tempat yang relokasinya diatur oleh pemerintah daerah kabupaten Bandung. 

Tidak saja sebagai isu belaka, kondisi terbaru yang hadir di sekitar pasar kaget Al Fathu diwarnai dengan kegiatan Car Free Day. Sejak diresmikan pada 2015, CFD Soreang semakin lama semakin dikenal orang sebagai pusat kuliner dan belanja.


Suasana Car Free Day di sekitar Gedong Sabilulungan
Suasana Car Free Day di sekitar Gedong Sabilulungan [internet]

Sebab kita bisa melihat jamak individu atau komunitas yang datang setiap Minggu pagi di CFD Soreang. Semua orang berbaur sehingga cukup membuat suasana menjadi semarak di bilangan Kabupaten Bandung (Al Fathu, Gedong Sabilulungan). Termasuk bagi mereka yang penasaran ingin melihat rusa totol yang hidup di dalam kandang besar di komplek Pemkab Bandung. Secara tidak langsung menonton rusa menjadi objek wisata baru milik warga kabupaten Bandung khususnya Soreang. [w1/07-ini]

Comments

Popular posts from this blog

Cara Naik Trans Metro Pasundan di Bandung

Cara Naik Trans Metro Pasundan di Bandung - Sudah sejak 60 hari yang lewat warga masyarakat Bandung dapat menggunakan moda transportasi Bus Trans Metro Pasundan. Apa itu Trans Metro Pasundan? Trans Metro Pasundan yang bisa disingkat dengan TMP ini merupakan alat transportasi bus cepat yang telah beroperasi sejak 21 Desember 2021 serta melayani 5 koridor di wilayah Bandung. Cara Naik Trans Metro Pasundan Install Teman Bus Agar kita dapat mengetahui cara naik transportasi TMP, langkah awalnya silakan install aplikasi Teman Bus . Kemudian kita ikuti langkah-langkah berikut ini. Buka aplikasi Teman Bus, Pastikan sudah memilih wilayah kota ‘Bandung’, Klik menu ‘Jadwal’ di bagian bawah, Pilih dan klik koridor yang akan ditumpangi, Bus yang sedang berjalan akan ditampilkan dengan warna hijau. Cara Naik TMP Tunggu bus tiba di shelter yang tersedia, Setelah bus berhenti, segera naik lalu tap kartu e-money/e-toll pada alat di bagian depan bus, Jangan khawatir, karena setelah berhasil tap kartu,

Keindahan Alam di Beberapa Belahan Benua di Dunia

Cagar alam ada di mana pun di belahan benua yang ada di dunia ini. Sang Pencipta telah menganugerahkan Maha Karya-Nya untuk dipelihara oleh makhluknya, khususnya manusia. Berikut ini artikel mengenai Keindahan Alam di Beberapa Belahan Benua di Dunia . Keindahan Alam di Beberapa Belahan Benua di Dunia Kita sebagai manusia sudah sepatutnya menjadi makhluk yang pandai bersyukur mengingat kita sudah Tuhan berikan penglihatan, dengan mata yang sempurna manusia dapat melihat pemandangan alam yang menyimpan daya tarik dan menakjubkan. Di alam semesta manusia hidup berdampingan sesama manusia, lingkungan, dan hewan. Inilah informasi wisata alam yang ada di luar negeri. Semuanya memiliki keindahan yang menakjubkan anugerah dari sang Pencipta. Semoga mengilhami .... Di beberapa tempat di dunia, manusia menciptakan cagar alam sebagai bukti bahwa kita wajib memeliharanya. Salah satunya, terdapat taman nasional. Sebuah taman nasional lazim sekali memiliki keindahan alam berupa tanaman dan satwa yan

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung -- Setiap orang dewasa yang sudah dapat mengendarai kendaraan baik roda 2 atau 4 wajib memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang masa berlaku penggunaannya hingga 5 tahun. Dan bila masanya habis maka pemegang SIM harus segera memperpanjangnya. Biasanya, sebelum habis masa berlakunya, setiap orang disarankan melakukan perpanjangan setidaknya 1 minggu sebelumnya. Dan bagi warga masyarakat Kabupaten Bandung bisa mendatangi tempat diadakan pengurusan perpanjang SIM di dekat tempatnya masing-masing. Perlu diingat, bagi Anda yang akan melakukan perpanjangan SIM agar membawa pula persyaratan perpanjang SIM, antara lain: Saat daftar membawa SIM yang masih berlaku (tidak melebihi waktu). KTP asli atau Surat Keterangan pengganti e-KTP) yang masih berlaku berikut salinan fotokopiannya. Di seluruh Indonesia, Pelayanan SIM Keliling Online hanya dapat melayani perpanjangan saja (SIM A dan SIM C). Setiap orang boleh memproses perpanjangan 14 hari sebelum masa ber